• Jelajahi

    Copyright © MITRA POLDA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    iklan



    Ketua Baznas Sumut Apresiasi Ketua PPIH medan Dan Ucapkan Terima Kasih Ke Jemaah Haji Semoga Jadi Haji Mabrur

    Tidar
    Selasa, 23 Juli 2024, 8:26 AM WIB Last Updated 2024-07-23T15:26:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    www.mitrapoldanews.biz.id

    MEDAN - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara lakukan gerakan pengumpulan infak dan sedekah pada Jamaah Haji Sumatera Utara Tahun 1445 H/ 2024 M di Asrama Haji Medan. Dari gerakan dan upaya pengumpulan tersebut, dapat terkumpul sebesar Rp 225 juta.

    Baznas sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural yang diamanahkan dalam Undang-Undang No. 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, melaksanakan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pelaporan atas pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak dan sedekah serta dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bekerja sama dengan pihak terkait sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

    Ketua Baznas Sumut Prof. Dr. H. Mohammad Hatta mengucapkan terima kasih pada Jamaah Haji Sumatera Utara yang telah menyisihkan sebahagian hartanya dalam pengumpulan infak, semoga ibadah hajinya diterima Allah SWT menjadi haji yang mabrur serta diberikan kesehatan yang paripurna.

    Bahwa Pelaksanaaan pengumpulan infak haji ini dimungkinkan atas keizinan pihak Kanwil Kemenagsu selaku PPIH Sumut, untuk itu Prof Hatta mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada KaKanwil Kemenagsu atas pemberian izinnya, juga kepada para petugas PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan yang turut membantu menginformasikan pengumpulan infak jamaah haji setiap kloternya.

     Menurut Prof. Hatta, infak yang terkumpul dari jamaah pada setiap kloter dicatat dan didokumentasikan serta diumumkan saat itu juga pada jamaah sebelum meninggalkan asrama haji Embarkasi/Debarkasi Medan.

     "Semua infak yang terkumpul dari jamaah baik infak uang rupiah maupun riyal selalu di umumkan jumlahnya pada saat itu juga,” kata Prof. Hatta.

     Dalam kesempatan tersebut, Prof. Hatta melaporkan hasil pengumpulan infak Jamaah Haji Sumatera Utara tahun 2024 sampai dengan kloter terakhir pada 22 Juli 2024 , terkumpul sebesar Rp 184.910.000, 9.629 riyal dan 2 ringgit, sehingga total setelah dikonfersi dengan rupiah sebesar Rp. 225.840.050,-.

     Prof. Hatta mengatakan bahwa pengumpulan infak jamaah haji tahun 2024 ini terjadi peningkatan daripada tahun 2023. Jumlah pengumpulan infak jamaah haji pada tahun 2023 lalu sebesar Rp. 146.289.850,- dan telah disalurkan sesuai dengan peruntukannya yakni membantu pembangunan/ rehabilitasi masjid dan musholla di daerah minoritas muslim Sumatera Utara.

     Ada 7 masjid yang telah dibantu dari dana infak jamaah haji pada tahun 2023 yakni Masjid Al-Ikhlas Kantor Kemenag Nias Selatan, Masjid Jami’ Nurul Iman di Gunungsitoli, Masjid Taqwa di Nias Barat, Masjid Alimun Ar-Rasyid di Labuhanbatu Selatan, Masjid As Sakinah Desa Bozihona di Nias, Masjid Al-Ikhlas di Deli Serdang dan Masjid Baiturrahim di Karo.

     Pada tahun ini BAZNAS Sumut akan kembali menyalurkan infak jamaah haji tahun 2024 untuk membantu pembangunan/ rehabilitasi masjid dan musholla di daerah minoritas muslim Sumatera Utara serta tetap berpedoman kepada 3 Aman yaitu Aman Syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI. 

    ( Puput )

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini