• Jelajahi

    Copyright © MITRA POLDA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    iklan



    Gelar Media Gathering Kanwil Kemenag Sumut : Madrasah Miliki Karakter Religi, Berikan Peningkatkan SDM Siswa Menuju Prestasi Yang Berkualitas dan Berdaya Saing.

    Tidar
    Kamis, 26 September 2024, 9:17 AM WIB Last Updated 2024-09-26T16:17:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto ist : Ketua Tim Humas dan Data, Kanwil Kemenag Sumut, Mulia Banurea Kamis (26/9/2024) 


    www.mitrapoldanews.biz.id

    Medan - Madrasah memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar semakin berkualitas dan berdaya saing.


    Karena itu, pihak kantor wilayah kementerian agama (kanwil kemenag) Sumatera Utara, terus memberikan perhatian dalam pengembangan Madrasah.


    Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi saat berbicara melalui Kepala Tim Humas dan Data, Mulia Banurea pada acara Media Gathering, “Menggapai Prestasi Madrasah’ di Hotel Gran Jamee, Medan, Kamis (26/9).


    “Madrasah memiliki tantangan besar dalam peningkatan SDM berkualitas dan berdaya saing. Dua hal ini menjadi hal yang akan dituntaskan lewat program prioritas Kementerian Agama yakni peningkatan layanan pendidikan berkualitas serta meningkatkan produktifitas siswa berdaya saing,” kata Mulia.


    Ia menegaskan, selain membentuk karakter siswa yang kuat, Madrasah juga menjadi tempat siswa untuk mendapatkan pendidikan umum. Karakter kuat akan membantu siswa mampu menghadapi tantangan masa depan baik di dunia pendidikan maupun di kehidupan sosial.


    “Di Madrasah setiap siswa diajarkan berkompetisi dengan diri sendiri dan bersaing tidak hanya sekedar mengalahkan orang lain. Namun juga membantu mengembangkan diri menjadi pribadi mandiri,” ungkapnya.


    Optimisme dalam pengembangan Madrasah inilah menurut Mulia akan terus digaungkan oleh Kanwil Kemenag Sumut dengan harapan para lulusannya tidak hanya memiliki karakter religi yang kuat namun juga memiliki kemampuan bersaing dalam bidang akademik dan non akademik.


    “Upaya meningkatkan Madrasah terus dilakukan lewat kerja keras bersama,” pungkasnya. 


    ( Syafii )

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini